Anda penikmat bakso?, Yuk, mencoba bakso enak di Jember!


Makanan yang satu ini dapat dikatakan kuliner favoritnya masyarakat Indonesia. Bakso merupakan makanan yang berbahan daging yang di giling dan di bentuk bulat-bulat. Tetapi soal rasa bakso di setiap daerah berbeda – beda. Begitu pula di Kab. Jember, berbagai aneka bakso dapat ditemukan disini.

Bagi kalian penikmat bakso yang saat ini sedang berada di Jember, dapat mencicipi berbagai aneka bakso dan rasa yang khas setiap penjual bakso. Berikut tempat bakso yang patut dicoba yang berada di daerah kota Jember:


Bakso Usus [sumber gambar]
    1.         Bakso P. Ripen Kaliwining
        Kita awali dari sebelah barat kota Jember, jika kalian penyuka bakso jeroan, bakso ini bisa jadi pilihannya. Bakso P.Ripen ini berada di barat Terminal Tawang Alun, kurang lebih 400 meter dari terminal. Berbagai menu di sediakan, diantaranya, bakso babat, bakso usus, bakso otak-otak,dan bakso sumsum tulang.

Soal rasa, jangan ditanya. Emm… bumbunya pas di lidah. Kalian tinggal memilih sesuai selera. Dan untuk harga menurutku sesuai dengan rasa dan kantong pastinya.


2.         Bakso Solo Pojok Mangli
Setiap kalian yang berkunjung di Jember pasti akan melihat stan Bakso Solo ini, kecuali jika kalian tidur dan tidak sibuk dengan smartphone kalian. Tempatnya yang strategis menjadikan bakso solo ini mudah untuk ditemukan. Karena berada di pojok perempatan Mangli yang merupakan pertemuan jalur provinsi dan kabupaten.
Satu porsi bakso solo [sumber gambar]
Kalian dapat memilih stan bakso yang disediakan, bisa sebelah pojok timur atau pojok barat karena memang stannya ada dua tetapi dengan begitu tidak mengurangi rasa tentunya.

Pengunjung Bakso Solo ini tidak pernah sepi bukan hanya tempatnya yang strategis tetapi tentunya juga soal rasa dan tekstur baksonya yang khas. Bukan hanya tersedia bakso saja, mie ayam solo juga tidak kalah nikmatnya disini. Untuk harga masih terjangkau buat kalian.



3.         Bakso Kabut B. Juhairiyah
Apa yang ada di benak kalian ketika baru mendengar Bakso Kabut? Salah satu aneka bakso yang satu ini memang namanya unik, tetapi rasanya memang enak juga. Ternyata bakso kabut ini adalah bakso yang di balut rebusan telor yang dikocok. Sehingga bagian luarnya berwarna kuning telur dan bagian dalamnya adalah bakso daging pada umumnya. Gimana? Bisa dibayangin kn??
Tekstur bakso kabut B. Juhairiyah [Sumber gambar]

Tapi kalian disini bisa memilih aneka bakso lainnya, bukan hanya menu bakso kabut saja yang tersedia disini, tetapi ada beberapa aneka bakso yang namanya unik-unik juga seperti Bakso Jumbo, Bakso Beranak, Bakso Lapis, dan menu bakso lainnya. Penasaran? Atau kangen dengan rasanya?
Yuk coba mampir lagi di warung bakso kabut Juhairiyah ini. Untuk posisinya satu jalur menuju
wisata Rembangan. Ketika kalian telah melewati palang pintu kereta api Baratan, 1 km dari palang pintu tersebut kalian akan menemukan indomaret. Jika belok kiri menuju Puncak Rembangan, dan untuk menuju Bakso Kabut kalian harus lurus menempuh kurang lebih 3 km dari pertigaan tersebut. Warung bakso B. Juhairiyah tersebut tepat berada di sebelah kiri jalan bersanding dengan persawahan.

Dari ketiga tempat tersebut kalian dapat memilih sesuai selera, soal harga masih terjangkau lah dan sebanding dengan rasa yang dihadirkan. Atau jika kalian akan tinggal cukup lama di Jember, bisa itu di coba semua.


Komentar