QLAPA.COM, AKHIR CERITA DARI JALAN-JALAN KE HOTEL TEPI PANTAI SEMINYAK, BALI


Seni memang tidak ada batasnya, pada intinya memberikan atau membuat apa yang dirasakan menjadi menyenangkan, apa yang dilihat menjadi indah. Tetapi terkadang banyak dari kita tidak memahami apa yang disampaikan oleh seorang seniman itu. Ketika ada sebuah lukisan yang hanya berupa coretan coretan, kita anggap biasa saja tetapi di balik itu ada sebuah pesan-pesan yang tersembunyi. Ternyata itulah sebuah seni. Itulah kreativitas seorang seniman.

Seni juga identik dengan keunikan. Setiap keunikan memiliki perbedaan yang khas. Begitupun hasil handmade dari tangan seorang pengrajin. Produk yang di kerjakan memiliki keunikan tersendiri, setiap tahap dikerjakan begitu detail, dikerjakan dengan perlahan, dan penuh ketelitian. Hasilnya pun bukan hanya satu acungan jempol, dua pun sangatlah pantas. Terkadang kita secara tidak sengaja berkata “kok bisa!”. Ucapan itu mengungkapkan bahwa sesuatu yang menurut kita tidak mungkin, tetapi dari
tangan-tangan mereka bisa menjadi mungkin.

Seseorang ingin tampil beda dengan orang lain, baik itu dari segi tampilannya bahkan dari
barang-barang yang dimiliki. Itu semua merupakan sifat alami manusia. Mereka tidak menghiraukan harga yang diberikan, yang ada hanyalah keunikan dan kualitas barang yang ditampilkan dengan ujung-ujungnya mereka bisa tampil beda.

Beberapa waktu lalu saya browsing tentang hotel tepi Pantai Seminyak Bali. Karena saya senang sekali traveling dan mencoba mencari hotel-hotel yang menarik. Dan begitu google memberikan daftar hotel-hotel di tepi pantai. Saya pun tertarik dengan salah satu ulasan media tentang sebuah hotel di tepi Pantai Seminyak. Kurang puas dengan gambar yang ditampilkan, Saya langsung melihat website hotel tersebut. Dan hasilnya taraa….aa. indah sekali. Foto demi foto yang ditampilkan saya nikmati dan ada hal yang menarik bagi saya untuk meng-“copy” barang tersebut dan ingin mem-“paste” dirumah. Syukur-syukur ada rejeki. Hehehe.. Lampu outdoor dan indoor hotel tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi saya. Tapi didalam hati bertanya-tanya “Dari mana lampu itu berasal?”, “Dimana saya bisa membelinya?”. Jadi penasaran dengan lampu tadi dan saya yakin jika lampu tersebut merupakan handmade Indonesia.

Terlepas dari kesibukan kerja, saya pun lagi-lagi browsing untuk mencari handmade buatan Indonesia itu. Begitu di tampilkan, saya pun langsung membuka sebuah website qlapa.com, Jual Kerajinan Tangan Unik dan Produk Handmade Indonesia. Dari judulnya saja saya menjadi yakin kalo situs ini tempatnya jual beli produk kerajinan dan handmade Indonesia. Dan nama situsnya pun  udah unik (agak nyleneh) apalagi barang-barangnya pasti unik, pikir saya.
 
Halaman Utama Qlapa.com
“Klik” dan muncullah halaman utama Qlapa.com. Website ini begitu sederhana dan rapi selagi mata melihat tidak membosankan. Saya dengan mudah membaca setiap kategori, slide promo yang menarik, kategori yang lagi popular saat ini, semuanya diletakkan pada posisi yang “strategis”.
 
Menu kategori untuk memudahkan pencaharian
 Pilihan kategori produknya begitu variatif dan disusun sangat rapi agar tidak membingungkan pembeli yang datang. Didalam kategori tadi masih ada kategori lagi yang lebih detail sehingga mempersempit pencarian pembeli. Intinya, pembeli tinggal klik dan klik, barang siap dikirim.
 
Menu Customable untuk mencari barang yang bisa di kostumisasi
Hal yang menarik dari Qlapa.com ini yaitu layanan kostumisasi produk. Dengan layanan ini pembeli bisa memoles produk yang diinginkan. Contohnya saja kita bisa mengganti nama pada pahatan sebuah lampu. Ini biasanya cocok untuk hadiah, baik hadiah ulang tahun, hadiah pernikahan,atau hadiah valentine.
 
Berbagai pilihan inspirasi kado
Ngomong-ngomong soal hadiah, biasanya yang suka dengan hal-hal yang surprise, seperti saya. Suka ngasih hadiah yang mengejutkan, nggak disangka-sangka, nggak seperti biasanya, unik pastinya. Tapi pada kenyataannya kita terkadang bingung mau ngasih kado apa buat mereka. Inspirasi Kado di Qlapa.com ini ternyata sangat membantu. Barang-barang yang ditampilkan nantinya disesuaikan dengan acara mereka, entah itu pernikahan atau ulang tahun. Tinggal dipilih-dipilih mana yang cocok…

Dan kembali lagi, produk kostumisasi tadi akhirnya memberikan rasa surprise pada seseorang yang menerima kado/hadiah dari kita. Bukan hal yang menyenangkan bagi kita jika barang yang kita kasih bisa bermanfaat, atau dipakai terus tanpa bosan.

Nah setiap transaksi di Qlapa.com menggunakan sistem rekening bersama, sehingga saya merasa berbelanja dengan nyaman dan aman. Selain itu, ongkos kirim akan secara otomatis muncul setelah kita memasukkan alamat tujuan kita. Mudah dan transparan bukan…

Yuk cari handmade yang kalian idam-idamkan di rumah produk handmadenya Indonesia, Qlapa.com!


Komentar