TAMAN GALAXY, WISATA MURAH NAN MENYENANGKAN DI KOTA JEMBER


Hari libur telah tiba, saatnya mengajak jalan-jalan keluarga kecil yang selalu di nanti saat weekend tiba. Untuk liburan kali ini saya mencari destinasi wisata yang dekat-dekat saja dan tentunya juga menyenangkan karena waktu liburan kali ini masih terpotong oleh urusan keluarga.

Kini pilihan kita tertuju pada Taman Galaxy yang berada di Kec. Tempurejo. Letaknya yang tidak terlampau jauh dari rumah kita menjadi poin utama liburan kali ini.

Jam menunjukkan pukul 07.35, kami pun bergegas berangkat agar tidak terlalu panas dalam perjalanan, maklum lah kami mengajak si kecil yang selalu ngangeni ini. Dari mimik mukanya dia senang sekali di ajak jalan-jalan sembari menyanyi lagu-lagu yang begitu asyik menurut dia. Apa itu kalo bukan si Abang Tukang Bakso. Dan kami pun ikut-ikutan nyanyi sambil mengajari dia dengan kata-kata yang tepat agar nantinya dia terbiasa.

Dengan kecepatan sedang yang diiringi dengan karaoke kita berempat, perjalanan yang begitu panjang yang dihiasi persawahan dan kebun karet tanpa terasa kami lewati. Ternyata Taman Galaxy sudah di depan mata.
Tampak depan minimarket Taman Galaxy


Kami pun  langsung menuju lahan parkir motor yang berada di sebelah utara area taman, dengan biaya penitipan sebesar Seribu Rupiah kita sudah bisa menikmati suasana taman sepuasnya. Murah bukan?
Karcis sepeda motor

Ketika menuju area parkir motor, saya begitu kaget dengan keberadaan beberapa motor yang sudah terparkir sebelum saya datang. Saya pikir kami wisatawan yang datang paling pagi di taman ini ternyata bukan, ada beberapa keluarga yang sudah duduk santai di bawah-bawah pohon taman yang rindang. Mungkin dari desa sebelah kali ya..

Oiya, duduk santai dengan keluarga sambil berbagi cerita memang kurang lengkap rasanya tanpa makanan dan minuman apalagi kita sedang berada di lokasi destinasi wisata.
Nah, bagi yang tidak membawa makanan dan minuman dari rumah, langsung saja beli makanan dan minuman di minimarket Super Galaxy yang letaknya bersebelahan dengan lahan parkir ini. Untuk soal harga, dijamin murah walaupun berada di area wisata.

Mengawali perjalanan di taman ini, kami melihat hewan reptil yang terkenal buasnya ini yaitu seekor buaya. Memiliki tubuh yang panjang  tanpa gerakan sedikitpun seakan-akan hewan ini begitu jinak.  Tapi pada kenyataannya hewan ini sangat lah buas, dia hanya menunggu daging segar yang jatuh ke kandangnya yang berbentuk lingkaran ini dengan berpagar besi dan kawat.

Selanjutnya kami mengikuti jalan setapak yang berkelok-kelok dan sesekali berfoto di tengah taman yang sangat epic ini agar tidak terlewatkan. Taman yang berbukit-bukit mengingatkan kami pada dunianya teletubbies. Coba saja disini ada badut teletubbies untuk tambahan hiburan anak-anak, mungkin tambah asyik ya..
Salah satu sudut taman

Dengan lahan yang luas beralaskan rumput yang menghijau, keluarga kecilku sangat senang bermain disini. Berlarian naik turun bukit ini tanpa menghiraukan keselamatan mereka.

Satu per satu, koleksi fauna yang berada di Taman Galaxy ini kami lihat. Mulai dari Burung, monyet, kijang, ular dan terakhir kolam ikan. Tapi tidak secepat itu, ada hal yang perlu kami lakukan setiap berkunjung ke setiap destinasi wisata Jember. Apa itu? Tidak melewatkan untuk berswa foto di setiap sisi taman yang instagram-able.
Trophy alam yang berat, he he

Mengingat waktu kita hanya terbatas di Taman Galaxy ini, karena harus terpotong dengan urusan keluarga, kami pun harus cepat-cepat untuk pulang. Tapi si kecil tidak mau di ajak pulang, inginnya masih bermain. Akhirnya, jurus-jurus kami keluarkan agar mereka mau di ajak pulang. Alhamdulillah, pada akhirnya mereka takluk pada kami.


So,, kapan kamu akan ikuti jejak kami?


Komentar